Pekalongan
Gerakan Pemuda Ansor, Bisnis Para Pengusaha Muda
January 12, 2017
Abdul-Rauf
Tim Ekonomi PP. GP Ansor Kembangkan Proyek Besar-Besaran
January 12, 2017

Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar PP GP Ansor

Ansor

Ansor

AnsorNews.com,JAWA BARATKerjasama dengan Balai Besar Peningkatan Produktivitas Kemenaker RI dan Balai Pengembangan Budidaya Ikan Nila dan Mas (BPBINM) Jawa Barat , Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Bidang Pertanian Kedaulatan Pangan dan ESDM mengadakan Pelatihan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14-17 September 2016 di Desa Nagrog Kec. Wanayasa Kab. Purwakarta Jawa Barat ini, dibuka oleh Kepala Balai Besar Peningkatan Produktivitas Kemenaker RI Ibu Sri Indarti.

Pimpinan Wilayah GP Ansor Jabar Deni A. Haidar mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 40 Kader GP Ansor Se Jawa Barat, dan setiap Pimpinan Cabang mengirimkan 1-2 orang kader.

“Selain diikuti oleh Kader Ansor Jawa Barat, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa Santri dari Pondok Pesantren yang ada di sekitar Purwakarta seperti Pesantren Cipulus, Kec. Wanayasa  yang berdekatan dengan Balai Pengembangan Budidaya Ikan Nila dan Mas (BPBINM),”sambungnya.

Hadi M. Musa Said, Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM, PP GP Ansor mengatakan Pelatihan ini sebagai bentuk tanggungjawab dan program yang menyentuh kader secara langsung dari PP GP Ansor yang sudah direncanakan dalam Program kerja.

“Harapan kami adalah munculnya wirausaha-wirausaha yang Mandiri dari kalangan Muda khususnya Kader Gerakan Pemuda Ansor.”

Musa Said juga menegaskan bahwa GP ANSOR adalah organisasi kepemudaan yang punya tanggungjawab moral dan sosial untuk terus bersama dengan jam’iyah dan masyarakat melakukan bimbingan dan kerja-kerja nyata dalam membangun dan meningkatkan kapasitas serta kualitas Pemuda Indonesia, dan hal ini akan berkelanjutan pada pengawalan pasca pelatihan  dan terus berkoordinasi dengan lembaga lembaga terkait.

“Pelatihan Keterampilan seperti  ini menjadi sangat penting karena banyaknya pengangguran dikalangan Pemuda yang menjadi tanggungjawab kita bersama ,dan tentunya Pemerintah lewat beberapa Kementrian terkait juga harus segera mencarikan solusi yang lebih besar terkait dengan banyaknya usia muda yang menganggur di Indonesia, GP Ansor siap menjadi mitra untuk bekerjasama membuat pelatihan yang sama dengan focus keahlian yang berbeda, dan yang lebih penting lagi pemerintah juga harus mempermudah akses permodalan usaha pemuda baik dalam bentuk pinjaman atau bantuan langsung.”

28 Sep-1 Oktober  juga akan dilaksanakan Pelatihan Pemgembangan Budidaya Tanaman Buah di Kab.Blora Jawa Tengah, juga akan diikuti 40 kader dari pimpinan-pimpinan cabang di jawa tengah, selanjutnya tanggal 4-7 Oktober kita akan melakukan pelatihan pengembangan budidaya tanaman Organik di Bandar Lampung, sambung Musa Said.

Pelatihan ditutup oleh Sekjend PP GP Ansor, Sahabat Adung Abdulrahman, “sekali lagi, kalau Negeri ini mau maju aman dan damai, tetap terjaga NKRI nya, tidak ada pilihan lain harus menggandeng GP Ansor dalam berbagai Program kerja Pemerintah, karena bagi GP Ansor, NKRI adalah Harga Mati,”serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *